Sabtu, 09 September 2017

Pecel Lorok



Di Jawa Timur, pecel memang tergolong makanan yang sangat merakyat. Pecel bisa dijumpai hampir di seluruh daerah tentunya dengan ciri khasnya masing-masing. Nggak mengherankan kalau kemudian Jawa Timur punya pecel Madiun, pecel Kediri, pecel Ponorogo, pecel Tulungagung, pecel Blitar dan masih banyak lagi, tak terkecuali pecel Lorok khas Pacitan.
Kalau dengar kata pecel, tentu yang ada dalam bayangan Anda adalah sayur matang yang diguyur dengan sambal kacang yang basah diatasnya. Tapi pecel lorok beda.
Pecel Lorok adalah pecel khas Pacitan yang mempunyai ciri khas di sambal/bumbunya. Makanan ini terdiri dari variasi sayuran matang, antara lain, daun melinjo, bunga melinjo, bunga turi, kacang panjang, tauge dan lain-lain. Dipadukan dengan bumbu kacang yang dicampur dengan parutan kelapa. Sambal dari parutan kelapa ini kering, tidak basah seperti pecel lainnya, dengan tambahan rempah-rempah yang membuat rasanya luar biasa. Jika biasanya pecel dimakan dengan nasi putih atau nasi tiwul, pecel lorok disajikan dengan nasi lontong.
Kuliner khas Pacitan ini bisa ditemukan di Pasar Pahing, Ngadirojo, Lorok, Pacitan. Dengan harga yang sangat murah, Anda sudah bisa menikmati pecel lorok ini.
Penasaran dengan rasa Pecel Lorok kuliner Khas Pacitan ini?? Jangan lupa mencobanya kalau lagi berkunjung ke Pacitan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Batik Lorok

Batik Lorok Pacitan di era 2000-an mulai menampakkan eksistensinya, pengrajin muda mulai bermunculan. Batik-batik yang bernuansa alam...

Cari Blog Ini

Blog Archive


Labels